Berita Unik - Penipuan Yang Kerap Terjadi Pada Turis Seluruh Dunia

Berita Unik - Penipuan Yang Kerap Terjadi Pada Turis Seluruh Dunia - Saat sedang melakukan traveling tentunya orang-orang tidak ingin mengalami kejadi buruk apapun itu, apalagi jika ditipu. Namun Faktanya tak ada tempat didunia itu yang akan aman akan hal-hal buruk, kejahatan dan penjahat selalu ada, maka dari itu ada Polisi.. hehehe

Untuk bisa menghindari kejadian penipuan saat melakukan traveling, Informasi Berita akan menyiapkan beberapa jenis penipuan yang sering terjadi pada turis di seluruh dunia, apalagi yang tidak mengetahui situasi lokasi kunjungan dan bahkan anda sendiri yang sedang treveling. Sehingga anda semua bisa lebih waspada dan tidak mengalami hal tersebut.

1. Money changer penipu. Banyak terjadi di Bali, Indonesia

Money changer ini akan menarik perhatian turis dengan nilai tukar yang menguntungkan. Dengan gerakan tangan yang cepat dia metode untuk mengalihkan perhatian, anda akan diberi nominal yang sesungguhnya kurang dan sisanya dikantungi oleh kaki tangannya.

2.  Menu palsu. Sering terjadi di Amerika Serikat.

Sekali lagi ini membuktikan bahwa anda tidak langsung aman meskipun sudah berada di kamar hotel! Penipu bisa melakukan cara ini: menyelipkan menu palsu ke pintu kamar hotel anda, berharap anda lapar dan memesan makanan. Tapi tentu saja makanan tidak akan pernah datang dan kartu kredit anda menjadi korbannya.

3. Sopir taksi curang. Banyak terjadi di Malaysia

Sopir taksi ini akan mengambil kesempatan dalam kesempitan, terutama jika anda seorang turis yang sama sekali buta atau tidak tahu sama sekali daerah yang anda tuju. Mereka akan membawa anda melewati rute yang lebih jauh atau area yang lebih macet. Ada juga yang mengubah argo sehingga tarif mereka bertambah dengan cepat dibandingkan argo normal.

4. Penjual peta. Biasa ditemukan di kawasan Eropa

Orang akan menghampiri anda dan menjual sebuah peta. Mereka akan membuka lipatan petanya, tapi ini sesungguhnya hanya pengalih perhatian agar kaki tangannya bisa mencopet anda.

5. Permainan jalanan. Banyak terjadi di Paris dan London

Seseorang akan memperagakan sulap atau permainan di pinggir jalan dan kaki tangannya akan mengerubunginya, berpura-pura sebagai turis atau penonton. Ini akan membuat anda penasaran dan ingin menonton. Saat pikiran anda teralihkan, yang lainnya akan mencoba mencopet anda.

6. Penjual gelang persahabatan. Sering terjadi di Paris, Roma, Barcelona dan Kairo

Seseorang akan menghampirimu dan menawarkan gelang persahabatan. Mereka tidak akan peduli kalau anda menolaknya, dan akan memegang pergelangan tanganmu dan memasangkan gelang itu, lalu meminta pembayaran. Ini kerap juga sebagai pengalih perhatian sementara kaki tangan mereka mencoba mengambil barang berhargamu, misalnya dompet.

7. Trik kamera rusak. Terjadi di seluruh dunia

Seseorang akan meminta anda untuk mengambil fotonya dan teman-temannya. Kamera tidak bisa digunakan, lalu ketika anda mencoba mengembalikan kamera ke yang punya, orang itu akan menjatuhkannya! Anda lalu akan diminta untuk mengganti “kerusakan” itu dengan sejumlah uang.

8. Pengedar narkoba. Banyak ditemukan di Koh Phangan, Thailand

Sopir taksi atau tuktuk akan menawari anda narkoba ketika mereka tahu kalau anda sedang menuju pesta. Kalau anda menerima narkoba tersebut, polisi palsu akan datang dan meminta anda membayar denda besar jika tidak ingin dipenjara.

9. Cewek penggoda. Ditemukan di Seluruh Dunia

Gadis yang sangat atraktif akan mendekati traveller pria dan mencoba menggodanya. Ia akan mengajak sang pria ke kelab malam dan kemudian sang pria akan kaget betapa besarnya tagihan yang harus dibayarnya!

10. Telepon palsu dari resepsionis hotel. Terjadi di seluruh dunia

Seorang pencuri identitas akan menelepon ke kamar hotel anda, dan mengaku-ngaku sebagai resepsionis dari front desk. Mereka akan bilang kalau ada masalah dengan pembayaran anda dan meminta detail kartu kredit anda. Biasanya penelepon akan melakukannya di tengah malam saat anda merasa malas turun ke front desk untuk menyelesaikan sesuatu yang tidak beres itu.

11. Sopir taksi yang suka membawa kabur barang-barang. Banyak terjadi di Las Vegas, AS

Sopir taksi penipu ini akan mengantar anda dari airport ke hotel dan pura-pura terburu-buru. Ia akan menurunkan barang-barang anda, tapi menyisakan yang paling kecil dan mungkin paling berharga lalu pergi secepatnya.

12. Seniman atau musisi jalanan. Terjadi di New York dan Los Angeles

Seorang pria ramah dan bersemangat akan menarik perhatian anda dan meminta anda untuk mendengarkan musiknya sampai akhirnya memberikan anda CD-nya. Dia akan mengatakan bahwa dukungan anda sangat berarti bagi karirnya dan meminta anda untuk membayar CD-nya. Kalau anda menolak, anda akan terus diintimidasi oleh dia dan kawan-kawannya.

Kunjungi juga Informasi Berita Yang Lain

0 Response to "Berita Unik - Penipuan Yang Kerap Terjadi Pada Turis Seluruh Dunia"

Posting Komentar

Post a Comment
Terima kasih sudah berkunjung di Blog Informasi Berita
Jika anda ingin copy tinggalkan link nya ya :D
Peraturan dalam berkomentar :
* Dilarang menggunakan kata kasar
* Dilarang bikin onar
* Tidak menyangkut-paut kan antar beragama
* Dilarang Spam
* Dipersilahkan untuk tinggalkan link untuk yang ingin kerja sama
* Dilarang Promosikan Situs Judi Online
Demikian peraturan berkomentar Terima kasih atas kunjungan nya